Jumat, 21 November 2014

FOTO

Gempa Aceh

KOMPAS.COM - Gempa bumi berkekuatan 6,2 SR mengguncang wilayah Aceh, Selasa (2/7/2013) sekitar pukul 14.40. Gempa tersebut dirasakan cukup kuat oleh sebagian besar masyarakat pesisir Aceh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, getaran gempa dirasakan warga Banda Aceh, Sigli, Bireuen, dan Aceh Utara. Warga mengaku getaran gempa cukup lama dan berayun, membuat masyarakat berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

Informasi dari situs resmi BMKG menyebutkan, gempa berpusat di 35 km Barat Daya Kabupaten Bener Meriah, Nangroe Aceh Darussalam (NAD), 43 km tenggara Kabupaten Bireuen, 50 km barat laut Kabupaten Aceh Tengah. Kedalaman gempa mencapai 10 km dan tidak berpotensi tsunami.

Data sementara dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, gempa telah mengakibatkan 22 orang meninggal dan sedikitnya 210 orang terluka. Dari foto-foto awal yang dikirim kantor berita AFP dan Serambi Indonesia memperlihatkan puluhan rumah ambruk di Kabupaten Bener Meriah.

Hingga pukul 21.00 di Kabupaten Bener Meriah masih terjadi pemadam listrik, gangguan komunikasi telepon seluler, dan internet.




Stok images, foto news dan royalty free Indonesia. Silakan klik untuk melihat lebih banyak lagi.