Sabtu, 2 Agustus 2014

FOTO

Presiden Mesir Digulingkan

KOMPAS.COM - Militer Mesir menggulingkan Presiden Muhammad Mursi, Rabu (3/7/2013) malam. Ketua Mahkamah Agung Mesir ditunjuk sebagai pemimpin sementara.

Kepala angkatan bersenjata Mesir, Jenderal Abdul Fattah al-Sisi, mengumumkan penangguhan konstitusi dan menyerukan digelarnya pemilihan presiden lebih awal dengan menyingkirkan presiden pertama yang dipilih melalui pemilu tersebut.

Al-Sisi menyatakan, militer telah menyadari bahwa orang-orang Mesir —yang menyerukan kami untuk mendukung mereka— sebenarnya tidak menganggap kami memiliki kekuasaan, tetapi kami bertugas untuk melakukan pelayanan publik dan menjamin perlindungan revolusi mereka.

Dalam pidato itu, Jenderal Sisi juga menyampaikan bahwa Presiden Mursi gagal memenuhi tenggat waktu yang diberikan oleh militer untuk mengatasi krisis.

Pernyataan itu disambut sukacita ribuan demonstran yang telah lama berunjuk rasa. Bendera Mesir berkibar di atas atap di kawasan Alun-alun Tahrir. Warga pun juga meluapkan kemenangan dengan keluar rumah dan berkeliling kota dengan arak-arakan. REUTERS/BBC




Stok images, foto news dan royalty free Indonesia. Silakan klik untuk melihat lebih banyak lagi.