Senin ,15 Juni 2015

Foto

Rabu, 08 Februari 2017

Dies Natalis Ke-15 Partai Demokrat

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Pimpinan Nasional dan Dies Natalis ke-15 Partai Demokrat hanya dihadiri oleh internal Partai Demokrat dan beberapa pemimpin redaksi sejumlah media yang diundang.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Panjaitan menyatakan, Demokrat memang fokus menguatkan internal. Saat ini, Demokrat hanya ingin memfokuskan diri untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta.

"Kami hanya fokus bagaimana memenangkan Agus-Sylviana untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta," kata Hinca di Gedung Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Presiden Joko Widodo, para menteri Kabinet Kerja, dan sejumlah petinggi partai tidak terlihat ada yang hadir dalam rapimnas.

Meski Presiden Jokowi dan sejumlah tokoh politik nasional tidak hadir, Hinca mengatakan bahwa Demokrat menanggapinya dengan biasa saja.

Ia mengatakan, hubungan Demokrat dengan Pemerintah dan petinggi partai politik lainnya saat ini juga baik-baik saja.

Ia pun meyakini, terkait soal dugaan penyadapan, tak lantas membuat hubungan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dengan para petinggi negara merenggang.

Menurut Hinca, momen ini memang sengaja dikhususkan sebagai momen konsolidasi internal partai. Karena itu sebanyak 5.000 kader Demokrat dari seluruh Indonesia turut meramaikan acara ini.

"Prasangka kami tetap baik saja, bahwa negara akan melindungi semua warga negaranya termasuk Pak SBY baik dia sebagai seorang Presiden ke-6 RI atau rakyat biasa," ujar Hinca. RAKHMAT NUR HAKIM


Editor : Roderick Adrian