Senin ,15 Juni 2015

Foto

Jumat, 10 Maret 2017

Seru dan Asyik di Kompas Bike Jateng Gayeng

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 120 pesepeda mengikuti kegiatan Kompas Bike Jateng Gayeng, 10-12 Maret 2017. Para peserta berseragam merah hitam memulai perjalanan dari Kantor Bupati Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (10/3/2017) pagi.

Kegiatan bersepeda yang digelar oleh Harian Kompas ini mengajak para pecinta sepeda berkeliling Jawa Tengah dengan menempuh jarak 426 kilometer yang dibagi dalam tiga etape.

Peserta memulai etape pertama dari Kantor Bupati Banyumas menuju Wonosobo. Dalam etape pertama, jarak yang ditempuh adalah sekitar 199 kilometer dengan berbagai rintangan, mulai dari jalan berlubang, ramainya kendaraan yang melintas serta tanjakan.

"Cukup asyik perjalanan hari ini, hitung-hitung rekreasi, pemandangan alamnya lumayan bagus," ucap Harijadi (49), peserta asal Jakarta, saat tiba di Hotel Kresna, Wonosobo.

Etape kedua akan ditempuh besok, Sabtu (11/3/2017) pagi, dengan rute Wonosobo- Borobudur, Magelang, dengan jarak tempuh kurang sekitar 120 kilometer.

Sementara itu, etape terakhir sejauh 107 kilometer akan mulai ditempuh pada Minggu pagi dengan rute Magelang-Semarang.

Kegiatan yang menempuh jalur Purwokerto menuju Semarang ini menggabungkan antara olahraga, pariwisata dan jurnalistik untuk semakin mengenal tanah air. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga ikut terlibat sebagai peserta dalam acara ini. ANDREAS LUKAS ALTOBELI

Editor : Roderick Adrian
*/?>