Kisaran Harga Pakaian di Pasar Poncol

Kompas Video - 7/9/2018, 15:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren busana berubah dengan cepat, namun seringkali berulang. Entah kini bergaya vintage atau kembali ke retro  masa mendatang. Sisi menarik dari perubahan tren itu adalah selalu terinspirasi kembali pada gaya masa lampau. Saat ini, misalnya, gaya 90-an kembali berjaya. Mulai dari dad shoes, hingga pakaian training dan atasan kebesaran. 


Namun untuk ikut tren, mencari busana semacam itu enggak mudah, karena harga cukup mahal dan barang langka—terutama koleksi retro baru dari label-label busana kenamaan. 
Beruntung, Indonesia, terutama warga Jakarta, punya Pasar Senen. Boleh dibilang lokasi ini adalah ‘surga’ barang-barang bekas berkualitas dengan harga terjangkau. 
Bersama dengan Urban Sneaker Society (USS), Kompas.com berkesempatan berkeliling di salah satu kawasan yang menjual pakaian seken murah dan berkualitas—Pasar Poncol Tradisional, Senen.




Editor Ari Prasetyo
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.