Detik-detik Demo Mahasiswa Berujung Ricuh

Kompas Video - 24/9/2019, 21:20 WIB

JAKARTA PUSAT,KOMPAS.com - Polisi pukul mundur massa yang melakukan unjuk rasa di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Massa pun pecah dan mundur ke arah Palmerah dan Slipi, Jakarta Barat.

Massa mahasiswa terus berlarian dari arah depan DPR ke arah Stasiun Palmerah. Mereka menghindari polisi yang terus memukul mundur dengan water cannon dan gas air mata.

Ada beberapa massa yang harus digotong oleh rekannya karena terkulai lemas akibat menghirup gas air mata yang terus ditembakkan petugas.

"Permisi-permisi kasih jalan. Misi kasih jalan," teriak mahasiswa yang sedang menggotong rekannya yang pingsan.

Kondisi serupa juga terjadi pada mahasiswa yang melarikan diri ke arah lampu merah Slipi. Berbagai warna almamater terus berlarian karena harus menghindari gas air mata.

Bahkan dari mereka harus menyiram wajahnya dengan air mineral karena tak kuat dengan pedasnya efek air mata.

"Kagak kuat, pedes banget ini. Guyur-guyur," teriak mahasiswa yang meminta air mineral kepada temannya.

Tak lama berselang, kondisi mulai lenggang. Para pengendara dari arah Palmerah yang akan menuju Pejompongan sudah dapat melintas.

Namun, mereka harus mengemudi secara perlahan, karena jumlah mahasiswa yang masih cukup banyak berada di bahu jalan. MUHAMMAD ISA BUSTOMI

#demomahasiswa #tolakrkuhp #ruukuhp #dpr


Editor Roderick Adrian
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X