Kabut Asap Pekanbaru yang Tak Kunjung Usai

Kompas Video - 9/9/2019, 17:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu bulan lebih kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menyelimuti wilayah Kota Pekanbaru, Riau.

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatogi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melalui satelit Terra/Aqua pada Senin (9/9/2019) terpantau sebanyak 1.278 titik panas terdapat di Sumatera.

Pekatnya kabut asap juga berdampak pada jarak pandang, khususnya mengganggu dan membahayakan para pengendara lalu lintas.

Dinas Kesehatan setempat juga telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat agar selalu mengenakan masker pelindung pernapasan di saat beraktivitas di luar ruangan.

Selain itu, buruknya udara menyebabkan warga yang terpapar kabut asap mengalami gangguan pernapasan hingga sejumlah penyakit.

Dampak asap juga dirasakan langsung pada para petugas yang berusaha memadamkan karhutla.

#kabutasap #pekanbaru #kebakaranhutan #kebakaranlahan #asap #kabut


Editor Roderick Adrian
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X