Korban Banjir Lebak Tunggu Realisasi Bantuan Pemerintah

Kompas Video - 13/1/2020, 12:19 WIB

KOMPAS.com - Hingga Minggu (12/1/2020), hampir dua pekan setelah bencana banjir bandang menerjang Kabupaten Lebak, Banten, warga terdampak masih menunggu realisasi sejumlah bantuan pemerintah.
Di Kampung Calung Bungur, Sajira, Lebak, tampak kondisi jalan desa masih dipenuhi lumpur dan puing yang berserakan akibat terbawa banjir bandang.
Warga di daerah itu belum mendapat bantuan alat berat untuk membersihkan lumpur dan puing sehingga sangat menyulitkan aktivitas mereka sehari-hari.
Di Kampung Muhara, Lebak Gedong, Lebak, terlihat rumah-rumah warga yang masih rusak parah.
Memasuki hari ke-12 pasca-bencana, sebagian besar warga korban di lokasi tersebut mengaku belum mendapat bantuan akibat akses jalan masih terputus.
Warga juga sangat berharap pemerintah segera merealisasikan dana bantuan untuk jaminan hidup, serta dana rehabilitasi untuk perbaikan rumah mereka.
Simak berita foto selengkapnya dengan klik link di bawah:
https://bit.ly/2TjHkhW

#BanjirBandangLebak #Kompascom #MultimediaKompascom

Sumber foto dan tulisan: Antara Foto
Editor photoslide: Dino Oktaviano



Editor Dino Oktaviano
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X