Kisah Pilot Tersesat 36 Hari di Hutan Amazon Usai Kecelakaan Pesawat

Kompas Video - 9/4/2021, 16:37 WIB

Antonio Sena, pilot pesawat Cessna tersesat 36 hari di Hutan Amazon. Peristiwa itu bermula saat Antonio mengalami kecelakaan pesawat pada Januari 2021. Beruntung, ia masih bisa selamat dalam insiden itu. 


Saat itu, ia bergegas mengirim sinyal lewat radio dan berharap ada orang yang mendengarnya. Hari-hari pun berlalu, ia pun harus bertahan hidup di hutan Amazon itu. Ia berusaha bertahan hidup dengan memakan makanan yang ada di hutan. 


Selain itu, Antonio juga harus selalu waspada terhadap predator mematikan. Setelah 36 hari, Antonio akhirnya menemukan sekelompok orang pengumpul kacang Brasil. Lewat mereka, Antonio akhirnya bisa diselamatkan polisi.



Artikel terkait:

https://www.kompas.com/global/read/2021/04/09/130824270/36-hari-seorang-pilot-tersesat-di-hutan-amazon-sendirian-setelah-alami



Penulis : Shintaloka Pradita Sicca

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Video Editor: Dina Rahmawati

Produser: Adisty Safitri



Media sosial Kompas.com :

Facebook: https://www.facebook.com/KOMPAScom/

Instagram: https://www.instagram.com/kompascom/

Twitter: https://twitter.com/kompascom

LINE: https://line.me/ti/p/@kompas.com

TikTok: https://tiktok.com/@kompascom



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X