Mengaku Wakili Warga Berlibur, Anggota DPRD Banten Wisata ke Pantai Anyer

Kompas Video - 18/5/2021, 15:55 WIB

Gubernur Banten Wahidin Halim sudah mengeluarkan instruksi untuk menutup semua tempat wisata dari tanggal 15 hingga 30 Mei 2021.

Instruksi itu dikeluarkan untuk mengendalikan penyebaran virus corona dan mengantisipasi adanya klaster baru Covid-19 di Provinsi Banten.

Pada saat larangan berlibur, sebuah video dari anggota DPRD Banten Dede Rohana Putra yang mengatakan bahwa dirinya mewakili warga Banten berlibur ke Pantai Anyer viral di media sosial.

Video yang diunggah ke aplikasi TikTok dan memperlihatkan wakil rakyat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu berada di sebuah area kolam renang di pinggir pantai.

"Buat masyarakat Banten, enggak usah liburan ke pantai ya. Sudah saya wakili sebagai anggota DPRD Provinsi Banten mewakili masyarakat untuk liburan. Kalau enggak diwakili, nanti ramai pantainya,” ucap Dede dalam videonya yang diunggah ke akun TikTok pribadinya @dederohanaputra.

Penulis : Kontributor Serang, Rasyid Ridho
Scriptwriter: Syalutan Ilham
Video Editor: Syalutan Ilham
Produser: Adisty Safitri



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X