Masuknya Varian Virus Corona, Klaster Baru Covid-19 hingga Larangan Mudik di Indonesia

Kompas Video - 4/5/2021, 13:23 WIB

Kementerian Kesehatan pastikan terdapat tiga varian baru virus corona dari Inggris, India, dan Afrika Selatan.  Kini sudah terdapat 16 kasus positif Covid-19 yang disebabkan oleh ketiga varian tersebut. Adapun tren kasus Covid-19 kini mengalami peningkatan. Menurut Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, dalam beberapa minggu terakhir, tercatat kemunculan klaster baru Covid-19. Klaster baru tersebut yakni klaster perkantoran, klaster buka puasa bersama (bukber), klaster tarawih, hingga klaster mudik.

Penulis: Dian Erika Nugraheny, Rahel Narda Chaterine, Sania Mashabi

Naskah dan Host: Mutiara Bertha Video Editor: Dina Rahmawati Produser: Adisty Safitri



Editor Adisty Safitri
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X