Viral Anak SD Tulis Surat untuk Minta Jambu, Pemilik: Dia Bisa Kasih Contoh ke Kita

Kompas Video - 10/6/2021, 11:37 WIB

Seorang siswa sekolah dasar (SD) mendapat banyak pujian karena dengan sopan meminta buah jambu mawar lewat secarik kertas yang ditempel di pagar rumah pemiliknya.

Di kertas yang tertempel di pagar tersebut tertulis "Permisi saya anak SD, maaf saya boleh gak minta jambu mawarnya. Ciri : warnanya kuning, bulat, daunya panjang, baunya harum, kalau sudah gantung di pagar".

Peristiwa tersebut sempat diabadikan melalui video oleh pemilik jambu mawar.

Video itu pun diunggah di akun TikTok @Yulia_arsen_mahes milik Yulia Wulandari dan menjadi viral.

Pemilik jambu mawar Yulia Wulandari warga Desa Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta tidak menyangka video yang diunggahnya akan menjadi viral.

Penulis : Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
Scriptwriter: Syalutan Ilham
Video Editor: Syalutan Ilham
Produser: Sherly Puspita



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X