Detik-detik Penyelamatan Penumpang Kereta Bawah Tanah di China yang Terjebak Banjir

Kompas Video - 22/7/2021, 09:55 WIB

Dua belas orang tewas di kereta bawah tanah kota Zhengzhou, China, setelah hujan deras membuat banjir setinggi dada orang dewasa di gerbong kereta.

Sejumlah tentara diterjunkan untuk memimpin penyelamatan di kota berpenduduk lebih dari 10 juta orang di provinsi Henan, yang dilanda hujan deras hingga terjadi banjir di jalan-jalan dan kereta bawah tanah.

Pejabat kota Zhengzhou mengunggah pesan di Weibo, "Serangkaian hujan badai yang langka dan deras menyebabkan banjir di metro Zhengzhou".


Dalam unggahan itu ia juga mengatakan bahwa ada 12 orang yang tewas dan 5 orang terluka, saat ratusan orang diselamatkan dari kereta bawah tanah.

Gambar-gambar yang beredar di media sosial menunjukkan penumpang kereta bawah tanah berjuang melawan air yang naik dengan cepat di dalam gerbong kereta.

Media lokal melaporkan, tim penyelamat memotong atap gerbong kereta untuk dapat menarik keluar para penumpang ke tempat yang aman.

Penulis : Shintaloka Pradita Sicca
Scriptwriter: Syalutan Ilham
Video Editor: Syalutan Ilham
Produser: Sherly Puspita



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X