Sampel Burung Pipit yang Mati Massal di Cirebon Diperiksa ke Laboratorium

Kompas Video - 15/9/2021, 12:00 WIB

Sampel burung pipit yang mati dibawa ke Balai Veteriner Subang untuk diperiksa di laboratorium. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendapat info pasti mengenai alasan matinya ratusan burung pipit ini. Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat Ammy Nurwati berharap hasil dari lab bisa segera keluar karena fenomena ini merupakan yang pertama di Cirebon. 


Fenomena matinya ratusan burung pipit di Cirebon diduga terjadi karena perubahan cuaca ekstrem, yaitu peralihan musim kemarau ke musim penghujan.


Dugaan ini disampaikan Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Barat Ammy Nurwati, karena melihat sifat habitat burung pipit yang cenderung menyukai cuaca hangat dan rentan dengan cuaca terlalu dingin.


Penulis: Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis Naskah: Albert Tanuwijaya

Narator: Albert Tanuwijaya

Video Editor: Albert Tanuwijaya

Produser: Sherly Puspita 


#JernihkanHarapan



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.